Pelatihan Satgas Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Kabupaten Sumedang Digelar

  • Bagikan
PAAR SUmedang - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM – TP PKK Kabupaten Sumedang menggelar Pelatihan Satgas Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Kabupaten Sumedang di Pendopo IPP Sumedamg. Selasa (6/4/2021)

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PKK Kab. Sumedang, BNN Kabupaten Sumedang, Disparbudpora Kab. Sumedang, DPPKB Kab. Sumedang dan TP PKK dari tiap Kecamatan bersama Karang Taruna

Menurut ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan wawasan tentang pola asuh anak dan remaja kepada satgas PAAR, membentuk satuan tugas PAAR di Desa-desa, memberikan wawasan tentang materi-materi yang berhubungan dengan pola asuh anak dan remaja.

“Kita harus terus mensosialisasi pola asuh anak dan remaja karena betapa pentingnya kita mempersiapkan anak-anak kita menjadi anak yang kuat, sehat dan cerdas, dan tentunya menjadi harapan kita anak menjadi harapan bangsa, jangan sampai salah mempola/mengasuh anak jangan sampai berpengaruh pada masa depan bangsa kita”. Ujarnya.

Susi menambahkan, dengan hadirnya generasi muda atau karang taruna kita manfaatkan untuk mengembagkan pola asuh anak dan remaja dan memberikan pengetahuan kepada orang tuanya.

“Karang taruna juga harus mengajak teman-temannya untuk melakukan kegiatan yang positif di lingkungan masyarakat”. Tambah Susi.

Kata Susi, dengan terbentuk satgas PAAR ini jangan hanya namanya saja atau organisasi saja, tetapi dalam pelaksanaan betul dilaksanakan bagaimana membentuk keluarga yang berkualitas.

“Diharapan dengan adanya pelatihan ini satgas PAAR di Desa bisa mempunya wawasan yang luas dan bisa menyampaikan materi dan ilmu di Masyarakat”. Ucapnya.

  • Bagikan