Panit 1 Intelkam Polsek Jatinangor, Jadi Kapolsek Cibugel

  • Bagikan

JATINANGOR – Kepala Unit (Panit) 1 Intelkam Polsek Jatinangor, IPTU Ucu Abdurahman kini menjabat sebagai Kapolsek Cibugel Polres Sumedang menggantikan IPTU Idan yang sekarang menjabat jadi Kabag Logistik Polres Sumedang Polda Jabar.

IPTU Ucu Abdurahman, dikenal sebagai perwira polisi yang ramah dan dekat dengan berbagai kalangan. Tak terkecuali wartawan. Penampilannya yang sederhana dan menjadi sosok pimpinan bagi anggotanya di unit Intelkam.

Tak hanya itu, IPTU Ucu Abdurahman pun dekat dengan Forkopimcam Jatinangor dan menjadi pembina di Paguyuban Bedil Cipacing (Pabeci). Bahkan berbagai kegiatan sosial pun kerap dilakukan sesuai arahan Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna.

Salah seorang jurnalis Patroli Cyber, Nanang alias Abas mengatakan dirinya sangat kehilangan sosok IPTU Ucu Abdurahman. Sebab, para media yang meliput di Jatinangor kerap meminta arahan dan petunjuk dari sosok Ucu. Meski demikian, Abas tetap mendukung dan memberikan motivasi kepada IPTU Ucu Abdurahman untuk mengemban amanah sebagai Kapolsek Cibugel Polres Sumedang.

“Rotasi dan perpindahan tugas itu adalah sesuatu yang lumrah di intitusi kepolisian. Meskipun di daerah terpencil Sumedang, mudah mudahan pa Ucu bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadi pimpinan itu tugas sekaligus amanah yang harus dilaksanakan sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Abas pun mengaku sosok IPTU Ucu Abdurahman tidak hanya dekat dengan dirinya, melainkan dengan wartawan baik cetak, online, televisi, dan elektronik. Bahkan, media lokal sampai nasional. Tak jarang dengan arahan dan petunjuk dari sosok Ucu, para wartawan bisa mudah mendapatkan berita yang akurat.

“Kalau kehilangan jelas, tapi mau gimana lagi. Semoga pak Ucu disana semakin sukses, amanah, dan melaksanakan tanggung jawab sebagai pimpinan yang bijaksana,” ujarnya.

Hal senada dikatakan wartawan TVRI Dony Irwandi. Dia mengatakan sosok IPTU Ucu panutan setiap wartawan dan kerap kebijaksanaanya didengar wartawan dan menjadi pembimbing disaat wartawan ada masalah. Bahkan, hadir menjadi solusi disaat tidak ada berita atau liputan.

“Ya kalau lagi sepi liputan, pa Ucu suka ngajak makan, ngaliwet, ngopi. Pokoknya enak aja, supel orangnya dan menjadi bapak bagi kita semua,” ujarnya.

Dony pun mendoakan IPTU Ucu Abdurahman agar sukses dan mengemban amanah sebagai pimpinan yang bijaksana. Tentu saja, menitip tali silaturahmi agar tetap terjaga meski jauh di mata.

“Mungkin kali kali, kami liputan ke Cibugel, nah bisa bertemu dengan pa Ucu. Ya semoga tidak lupa ke kami dan tetap menjaga tali silaturahmi yang baik,” tandasnya.

  • Bagikan