Banner Iklan bjb

PAN Kabupaten Bandung Mulai Buka Pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024

PAN Kabupaten Bandung Mulai Buka Pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024

Bandung, INISUMEDANG.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung telah mulai buka rekrutmen (pendaftaran) calon anggota legislatif (caleg) untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kabupaten Bandung Kasjvul Anwar mengatakan. Dengan melakukan tahapan buka pendaftaran caleg ini menandakan partainya siap menghadapi Pemilu 2024.

“Selain itu rekrutmen pencalegan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin berkiprah dalam bidang politik”. Kata Kasjvul dalam keterangannya kepada wartawan.

Perekrutan bakal caleg ini, lanjut Kasjvul, sebenarnya telah buka sejak Senin, 23 Mei lalu. Untuk itu, bagi yang tertarik berjuang bersama PAN tinggal datang ke Kantor DPD PAN di Komplek Taman Kopo Katapang.

“Pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Target yang ingin kami capai dalam Pemilu 2024 nanti tidak terlalu muluk, minimal ditiap dapil di Kabupaten Bandung mendapat satu kursi,” katanya menegaskan.

Sesuai data, Kasjvul menyebut sudah banyak tokoh masyarakat, profesional, dan para kader yang telah mengambil formulir pendaftaran. Malah para pensiunan pejabat (ASN) ikut pula mendaftar jadi bakal caleg.

“Bila nanti pendaftar melimpah (melebihi target dari 55 orang), akan dilakukan seleksi khusus secara serius, profesional dan proporsional baik kepada eksternal maupun internal (kader) yang terdaftar,” ungkapnya.

“Tujuannya agar terpilih 55 orang caleg yang memenuhi kriteria dalam berbagai aspek untuk diajukan. Sehingga pada akhirnya terpilih 55 orang bakal calon yang akan diajukan ke KPU,” ujarnya menambahkan.

Selanjutnya bacaleg yang nanti tercantum dalam DCS yang diumumkan oleh KPU, kata dia. Diwajibkan mengikuti pelatihan tentang kelegislatifan dan pemerintahan sesuai dengan kondisi obyektif daerah.

“Pelatihan tersebut memiliki maksud ingin mewujudkan para anggota DPRD dari PAN yang siap pakai, bermaslahat bagi ummat termasuk kepada partainya yang jadi perahu mereka diusung,” ucap Ketua KPPD PAN.