oleh

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumedang Menjadi 50 Orang

INISUMEDANG.COM – Perkembangan kondisi penyebaran COVID-19 hingga kini di Kabupaten Sumedang relatif terkendali, namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 2 (dua) orang, hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pada Jumpa Pers  Rabu (18/3/2020) di Gedung Negara.

“Untuk ODP ada penambahan 2 (dua) orang, dengan keterangannya adanya pengurangan 9 orang dan penambahan sebanyak 11 orang, jadi ODP sekarang menjadi 50 orang”, Ucap Wabup.

Kesebelas orang tersebut, lanjut Wabup, 5 (lima) orang pulang dari umroh, 4 (empat) orang pulang dari luar negeri dan 2 (dua) orang pulang dari Jakarta dan Bekasi.

“Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 2 (dua) orang”. Ujarnya.

Ini Baca Juga : Pemkab Sumedang, Resmi Tetapkan Status Darurat COVID-19

Menurut Wabup, dalam rangka optimalisasi pencegahan penyebaran COVID-19, Pemkab Sumedang telah menetapkan 2 (dua) Keputusan Bupati dam 6 (enam) Surat Edaran Bupati, adapun upayanya saat ini adalah mensosialisasikan dan mengedukasi berbagai kebijakan tersebut ketengah-tengah masyarakat.

Wabup menambahkan terkait kemungkinan adanya eskalasi risiko penyebaran COVID-19 yang diperkirakan puncaknya pada 22 Maret 2020, Pemkab telah menyiapkan skenario planning untuk mengoptimalkan ruang isolasi di RSUD Sumedang.

“RSUD sudah berstatus sebagai Rumah Sakit Rujukan, maka kami tingkatkan kapasitasnya, dari 14 tempat tidur menjadi 65 tempat tidur, kamipun telah menyiapkan kemungkinan tambahan dukungan tenaga medis dari puskesmas. Dan kami tengah mengupayakan partisipasi RS Pakuwon untuk menyiapkan ruang isolasi yang memadai”. Pungkas Erwan Setiawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait