Banner Iklan bjb

Niat Ambil Jemuran, Seorang Pria di Tanjungsari Sumedang Tersengat Listrik

TERDAMPAR: Korban masih lemas karena usai tersengat listrik bertegangan tinggi di balkon rumahnya.

INISUMEDANG.COM – Nasib naas dialami Fakhriz Lazari (19) warga Kp Buleud RT 04 RW 04 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat.

Berniat mengambil jemuran di balkon lantai 3 rumahnya di Perum Bhayangkara Blok 03 Nomor 07 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Malah tersengat listrik, Jumat (13/5/2022) sekira jam 18.15.

Terpaksa Fakhriz harus dievakuasi tim gabungan dari UPT Damkar Tanjungsari, Polsek Tanjungsari, Satpol PP, dan relawan bencana Tanjungsari (Rancatan) karena luka di sekujur tubuhnya.

Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya satu regu Damkar dibantu TNI Polri dan relawan bencana diterjunkan guna mengevakuasi korban. Korban mengalami luka bakar di tangan dan kaki karena tersengat listrik.

“Untuk saat ini, korban dibawa ke Puskesmas Tanjungsari guna dilakukan perawatan lanjutan,” ujarnya.

Menurut pelapor yang juga keluarga korban, Deni Budiman. Saat itu korban berniat mengambil jemuran di balkon lantai 3 selepas solat magrib sekitar jam 18.15. Tiba tiba ada suara teriakan minta tolong dan suara seperti benda terjatuh. Setelah dicek ternyata anggota keluarganya tersengat listrik.

“Karena panik, kami langsung memutuskan aliran listrik dan melaporkan ke Damkar serta Polsek setempat. Sekira jam 18.18 Wib datang Damkar dan relawan bencana. Alhamdulilah selesai evakuasi jam 19.30.wib dan langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” tandasnya.