Banner Iklan bjb

New Yamaha Freego Dengan Didesain Mirip Cygnus X Siap Meluncur

New Yamaha Freego
Tangkapan layar YouTube New Yamaha Freego

INISUMEDANG.COM – Keren parah New Freggo 155 cc fast life berdesain ala maxi yang siap meluncur nih. Kabarnya New Yamaha Cygnus X akan direbranding sebagai New Freggo 155 fast life.

Dilansir dari YouTube Mahendra Bigbike, Yamaha Cygnus X sendiri adalah skutik besutan dari pabrikan Garputala yang memiliki desain mirip dengan Yamaha Freego, namun dengan gaya yang lebih agresif.

Contoh kesamaannya pada skutik ini, yakni sama sama menggunakan desain single headlamp yang memiliki desain hampir serupa, tapi pada Cygnus terlihat lebih agresif.

Apalagi pada bagian fairing depan dibuat lebih Sporty dengan garis desain lebih agresif dan tajam. Jadi tidak heran jika skutik ini dinilai yang lebih agresif jika dibandingkan dengan yamaha Freego.

Kemudian pada bagian panel instrumennya, yang menggunakan panel full digital cukup lebar dan membuat skutik ini terlihat lebih modern.

Menariknya, pada skutik yang memiliki gaya semi Maxi Yamaha ini memiliki deck bawah rata yang dinilai lebih fungsional. Terlebih pada bagian lubang tangkinya, yang terletak pada bagian dashboard. Sehingga lebih memudahkan saat pengisian BBM serta slot charging.

Beralih pada bagian bagasinya, skutik ini memiliki bagasi yang cukup luas hingga bisa menampung helm sekalipun.

Lalu untuk urusan suspensi, Cygnus X ini dibekali suspensi teleskopik di bagian depan dengan felx 12 inci dan ban 110/70 serta pengereman cakram pada bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan dual shop serta felx 12 inci dan ban 120/70 yang didukung pengereman belakang cakram.

Untuk bagian mesinnya, skutik ini telah dibekali mesin berkapasitas 155 cc 1 silinder SOHC, dimana mesin ini memiliki tenaga sebesar 15,3 Vs pada 8.000 RPM dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6,500 RPM dengan kapasitas tangki 7,1 liter.

Bila melihat desain dan sfesifikasinya itu, nampaknya sosok New Yamah Freego 155 facelift ini cukup layak ditunggu. Namun, sayangnya soal harga sendiri masih belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha.