Banner Iklan bjb

Suzuki Avenis 125, Motor Sporty Pesaing Honda BeAT Dirumorkan Meluncur di Indonesia

Suzuki Avenis 125
Suzuki Avenis 125 (Istimewa)

INISUMEDANG.COM – Rumor bakal meluncurnya skutik baru dari Suzuki di Indonesia, kini santer diberitakan sejumlah media online. Skutik teranyar yang kabarnya akan meluncur di pasar Indonesia itu, yakni Suzuki Avenis yang memiliki mesin berkapasitas 125 cc.

Dilansir IniSumedang.Com dari laman suzukimotorsulawesi, skuter matik Suzuki Avenis 125 2022 yang resmi meluncur pekan ini di India.

Di bagian mesin, telah dibekali mesin 4-tak 124,3 cc dengan ukuran bore x stroke, 52,5 mm x 57,4 mm. Tak hanya itu, mesin itu ditunjang dua katup yang berstandar emisi Euro 3. Sehingga mampu menghasilkan daya maksimum 8,7 PS per 6,750 rpm serta torsi maksimum 10 Nm pada 5,500 rpm.

Dilengkapi Transmisi CVT Otomatik

Selain itu, sistem pengabut bahan bakar pada skutik ini sudah injeksi dan volume tangkinya cukup besar, yakni 5,2 liter. Seperti skuter matik lainnya, Suzuki Avenis 125 2022 juga dilengkapi dengan transmisi CVT otomatik.

Untuk tampilannya, Suzuki Avenis 125 memiliki karakter yang tajam-sporty serta agresif dimana Banyak lekukan bodi yang tajam dengan garis-garis yang tegas, menambahkan kesan yang menjadi pembeda dengan skutik lain.

Sedangkan pada lampu, skutik ini didesain bertumpuk vertikal dan tepat di sisi kiri dan kanan, memanfaatkan dengan DRL. Lampu seinnya sendiri terpisah di bagian batok atau cover setang.

Fitur lainnya pada Suzuki Avenis 125 ini, yakni memiliki Fitur Interkoneksi dengan Ponsel Via Antarmuka Bluetooth dan Suzuki Ride Connect App. Sehingga melalui kombinasi Aplikasi Dashboard Avenis, dapat menampilkan panggilan telepon dan navigasi.

Adapun pada bagasinya, motor ini didesain dengan bagasi yang luas yang dapat menampung bahan bakar minyak sebanyak 21,8 liter, tentunya bagasi itu juga memiliki ruang untuk menampung helm.

Kemudian, tutup tangki bensin di bagian atas stoplamp Kayak Ntorq 125. Ditambah Kunci kontak berpengaman magnet hingga soket charger USB.

Bila skutik ini hadir di Indonesia, bisa kita teliti spek detailnya seberapa pantas Suzuki Avenis 125 2022 menggantikan Suzuki Nex II yang dijual di Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk urusan harga, Suzuki Avenis 125 2022 dijual seharga 86.700 Rupee di India, atau setara Rp 16 jutaan bila Indonesia. Dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada Avenis 125 ini, tentu harganya cukup terjangkau bukan?