Banner Iklan bjb

Begini Tampang New Yamaha X Ride 155, Skutik Penghadang ADV 160

Tangkapan layar rendring digital New X Ride 155 dari David aradea.

INISUMEDANG.COM – Siap hadang Honda ADV 160 dipasaran, sosok skutik terbaru yaitu New Yamaha X Ride 155 muncul di media sosial.

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu pabrikan Honda telah resmi menghadirkan sosok New ADV 160, yang telah menjadi penguasa pasar tunggal pada segmen skutik dikelasnya pada beberapa tahun belakangan ini khususnya di Indonesia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat jika di segmen pasar skutik tersebut memang hanya baru di isi oleh sosok honda adv 150 dan 160 di indonesia. Nah oleh sebab itu, ga heran rasanya jika para pecinta otomotif di tanah air mengharapkan sosok skutik yang serupa akan turut hadir di indonesia khususnya dari pabrikan yamaha.

Mengingat hanya saat ini hanya pabrikan Yamaha saja yang menjadi kompetitor terberat Honda di indonesia. Dan kemunculan X Ride 155 ini seolah ini menjawab harapan dari para pecinta otomotif di tanah air.

Dilansir YouTube Mahendra Bigbike, sosok New Yamaha X Ride 155 yang memiliki desain yang hampir serupa dengan ADV 160. Hanya saja pada sosok yamaha X Ride 155 ini dibuat sedikit berbeda. Seperti pada bagian headlampnya
terdapat pencahayaan utama pada bagian tengahnya drl alis di sisi yang serupa dengan desain pada Honda X ADV 75

Berpanel Full Digital

Sedangkan pada bagian panel instrumen menggunakan panel full digital lebar yang sama dengan yang digunakan pada Yamaha R 15.

Selanjutnya pada bagian tengahnya, terlihat lebih gahar jika dibandingkan dengan sosok ADV 160. Dimana pada X Ride 155 ini dibekali aksen X pada bagian tengah dan jok yang lebar serupa dengan Aerox 155.

Tidak hanya pada bagian joknya aja, pada bagian Deck sampingnya juga terlihat memiliki desain yang serupa dengan yamaha Aerox.

Untuk suspensinya, Yamaha New X Ride 155 ini telah menggunakan suspensi teleskopik
di bagian depan dengan felx 14 inci dan ban semi 2 purpose berukuran 110/80 serta pengereman cakram ABS.

Sementara untuk bagian belakang menggunakan suspensi dual shock dan felx 13 inci dengan ban 130/70 serta pengereman cakram belakang juga.

Meskipun berdesain cukup keren dan layak sebagai pesaing dari Honda ADV 160, sayangnya desain ini hanya sebatas rendring digital dari bro David aradea.

Dimana pada desain render dari sosok yamaha X Ride 155 ini juga di share di chanel Bro david yang bernama @David aradea.

Nah, kira-kira sosok yang desain render ini bakal menjadi kenyataan gx ya. Nantikan informasi terbaru perkembangan dunia otomotif lainnya di IniSumedang.Com.