Banner Iklan bjb

Muncul Dukungan Jadi Cagub 2024, Ketua PDIP Jawa Barat Beri Tanggapan

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono

Bandung, INISUMEDANG.COM – Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono turut menanggapi adanya dukungan kepadanya agar dapat maju menjadi calon gubernur (cagub) 2024 mendatang.

Merepons banyak spanduk yang memuat gambar dirinya terpasang di berbagai titik. Salah satunya di Bandung, Anggota Komisi IV DPR RI itu menjawab dengan santai.

“Pemasangan baliho atau spanduk tersebut adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” kata Ono dalam keterangannya kepada wartawan.

“Saya kira adanya pemasangan spanduk ini sesuatu yang wajar juga dilakukan kader PDIP untuk mensosialisasikan sosok Ketua DPDnya,” ungkapnya menambahkan.

Hasil konsolidasi yang dilakukan PDIP, lanjut Ono, partainya memang memasang target sapu bersih kemenangan pada tahun politik di 2024 mendatang khususnya di Jabar.

“PDIP menargetkan menang Pemilihan Presiden, menang Pemilihan Legislatif dan juga menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” ucap Ketua DPD PDI Jawa Barat.

Untuk Pilkada Jawa Barat, kata Ono, para kader juga berharap ada kepala daerah dari PDIP. Tetapi partai mengamanatkan ada mekanisme yang tentunya harus ditempuh. 

“Akan ada penjaringan calon gubernur yang dilakukan partai. Jadi soal spanduk atau baligho yang dari kader memakai foto saya bisa saja untuk mengenalkan,” ungkapnya.

Terkait gambar dirinya disertai tulisan For Jabar 1, Ono menegaskan dirinya tidak pernah menginstruksikan kepada siapapun untuk memasang spanduk tersebut.

“Tulisan For Jabar 1 memiliki multi tafsir. Kan tidak tahu artinya For Jabar 1 itu apa, mungkin juga agar PDIP selalu nomor 1 di Jawa Barat atau ada maksud lain,” katanya.

“Soal siapa yang akan jadi cagub Jawa Barat dari PDIP ada mekanisme. Dan yang paling penting kita harus menang dulu di Pilpres dan juga Pileg 2024,” ujarnya menambahkan.