MTQ ke-47 Sumedang Resmi Dibuka, Bupati: Ini Momentum untuk Mengaktualisasikan Nilai-nilai Alqur’an

  • Bagikan
MTQ ke 47 resmi dibuka

INISUMEDANG.COMBupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara (GN), Rabu (1/12/2021).

Sebanyak 26 kafilah atau kontingen se-Kab. Sumedang bakal ikut serta dalam MTQ ke-47 yang akan dilaksanakan selam 3 hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2021 ini.

“Kegiatan MTQ merupakan momentum untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Alqur’an guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berakhlak mulia,” ujar Bupati Dony dalam sambutannya.

Dony berharap, agar MTQ ini tidak hanya sekedar agenda rutin saja. Namun menjadi sarana syi’ar Islam di Indonesia, terutama di Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap momentum ini, tidak sekedar agenda rutinan saja. Namun, melainkan harus dijadikan sebagai sarana syiar Islam,” ucap Dony.

Lebih lanjut Dony mengatakan, kegiatan MTQ ke-47 sangat sejalan dengan visi Sumedang Simpati, yaitu, Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif.

Terlebih, sambung Dony, pada tahun 2022 mendatang, Sumedang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Barat. Untuk itu, mari sukseskan MTQ ini dan yang mesti diperhatikan dan jangan sampai lengah yaitu penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat terutama di 10 tempat kegiatan,” kata Dony menegaskan.

  • Bagikan