Maling Gasak UPT Puskesmas Cisempur, Dari Laptop Hingga Obat Penenang Digondol

  • Bagikan
UPT Puskesmas di gasak maling
IMAN NURMAN TUNJUKKAN: Kepala Puskesmas Cisempur dr Ana Pertiwi didampingi Babinsa Pelda Aang saat menunjukan tralis yang dijebol maling

JATINANGOR – Komplotan maling berhasil menggasak UPT Puskesmas Cisempur di Dusun Calam Kuning RW 01 Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor, Selasa (7/9) malam sekitar jam 12.30. Maling berhasil menggasak 7 PC (Komputer), Laptop, alat UKG, dan obat obatan penenang jenis Psitropika.

Kepala Puskesmas Cisempur, dr Ana Pertiwi Ratnawulan mengatakan, kronologis kejadian diduga maling masuk ruangan IGD dengan menjebol tralis besi sekitar jam 11.30. Kemudian, maling menjebol pintu TU, ruangan bersalin, dan ruangan kepala Puskesmas dengan menjebol engsel pintu. Tak hanya itu, maling pun merusak pintu yang tidak bisa terbuka dan merusak TV LED yang menempel di tembok.

“Ketahuan jam 06.30 ketika ada Petugas mau beres beres. Diduga berdasarkan rekaman CCTV kejadian jam 12.00, hanya remang remang bayangan saja, karena Kamera CCTV dirusak,” kata dr Ana.

Ana menjelaskan, memang tidak ada petugas yang piket hingga menginap di Puskesmas. Kalau penjaga dan petugas kebersihan ada dua orang yang selalu kontrol. Meskipun begitu, pelayanan di Puskesmas Cisempur tetap dilakukan di Puskesmas terdekat sambil menunggu kepolisian olah kejadian perkara. Kecuali, untuk pelayanan vaksin akan distop terlebih dahulu.

“Pelayanan kita alihkan ke Puskesmas Sawahdadap dan Jatinangor. Sambil menunggu polisi melakukan olah TKP. Kami juga belum mendata berapa kerugian akibat maling ini karena harus dihitung,” ujarnya.

Menurut Ana, kejadian maling di Puskesmas Cisempur sudah terjadi yang ke tiga kalinya. Kejadian dua kali di Puskesmas pembantu Cisempur, dan satu kali di Puskemas Cisempur yang baru.

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna saat berada di lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut. Polisi masih mendalami kasus ini dengan melihat rekaman CCTV dan saksi warga dan petugas yang piket.

“Ada dua bungkus obat penenang yang habis diminum pelaku. Barang buktinya sudah diamankan, termasuk rekaman CCTV dan barang bukti lain yang ditinggalkan,” tandasnya.

  • Bagikan