M. Dinar Firdaus, Wakil Sumedang Dalam Lomba Tahfidz Qur’an Secara Virtual

  • Bagikan
Tahfidz Qur'an - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM – M. Dinar Firdaus (9 tahun) merupakan peserta lomba Tahfidz Qur’an perwakilan dari Kabupaten Sumedang, yang merupakan rangkaian acara Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) yang diselenggarakan secara virtual bertempat di Command Center Kabupaten Sumedang. Selasa, (20/04/2021).

Dinar Firdaus, merupakan salah satu peserta pilihan sesuai dengan arahan Ketua Pelaksana dari Popda I TKK Provinsi Jawa Barat, bahwa anak-anak yang mengikuti KOAS ini adalah anak-anak yang sudah dilombakan dulu di masing-masing Kabupaten/Kota untuk maju ke tingkat Provinsi.

Pada lomba tahfidz tersebut, Kabupaten Sumedang mendapat nomor urut lima pada kelompok I. Peserta diberikan kesempatan untuk memilih amplop yang berisi soal yang telah disiapkan oleh panitia.

Surat yang dibaca adalah Juz 30, dimulai dengan membaca ta’awudz dan basmalah dan membaca tasdhiq diakhir penampilan.

Setiap peserta akan diberi 5 soal antara lain, Membaca surat wajib sesuai dengan amplop pilihan, Meneruskan ayat 2 kali, Meneruskan surat dan Menebak nama surat.

Kegiatan KOAS ini salah satunya untuk menggali potensi, memotivasi, mendidik dan membina anak-anak untuk menjadi anak yang soleh/solehah serta menonjolkan potensi yang ada dalam diri anak.

  • Bagikan