Lahan Seluar 4 Hektar di Jatinangor Berencana Akan Dibangun Lapang Tembak dan Camping Ground

  • Bagikan

KOTAWakil Bupati Bapak H. Erwan Setiawan, SE. Merima Kunjungan Sat Brimob Polda Jabar terkait Rencana Pembangunan Destinasi Wisata di Area Lapang Tembak Mako Sat Brimob jalan Sayang Jatinangor, yang bertempatan di Ruang Kerja Wakil Bupati. Kamis (20/05/2021)

Dalam kunjungan tersebut, Sat Brimob Jawa Barat memaparkan keinginannya untuk membangun lapangan tembak serta destinasi wisata berupa camping ground, dengan lahan seluas 4 hektar di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor.

Sat Brimob Polda Jabar AKP Fajar Cahyono S.pd MM. Kasi Intel Sat Brimob Polda Jawa Barat menyampaikan, bahwa pembangunan ini untuk pengembangan pemeliharaan kemampuan personil brimob.

“Dalam hal ini pihak brimob harus bekerja sama dengan Pemkab karena pihak Brimob berencana akan mengelola lahan tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat sekitar juga sehingga perekonomian Desa tersebut bisa meningkat”. Ujarnya.

Baca Juga : Jaminan Sosial Bagi Linmas, Aleg Asep Kurnia Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Sementara Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E. menyarankan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas terkait seperti Bappppeda, LH dan PUPR mengenai tata ruang lahan tersebut.

“Dalam membangun lapangan tempat serta destinasi wisata step by step haruslah diperhatikan,  Serta dengan destinasi tersebut, masyarakat setempat harus mendapatkan manfaat dari pembangunan lapangan tembakserta destinasi wisata ini, yaitu segi perekonomian, destinasi wisata bisa dikelola oleh masyarakat”. Ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Parbudpora, Satuan Brimob Polda Jabar beserta jajarannya, dan tamu undangan lainnya.

  • Bagikan