Ketua DPRD Sumedang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru

  • Bagikan
DPRD Sumedang - IniSUmedang.Com
Rakor Lintas Sektoral, dalam rangka pembahasan pengamanan dan antisipasi lonjakan Covid-19 saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta percepatan vaksinasi Covid-19, di Mapolres Sumedang, Jumat (26/11/2021)

INISUMEDANG.COMKETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra bersama jajaran Forkopimda Sumedang menghadiri Rakor Lintas Sektoral, dalam rangka pembahasan pengamanan dan antisipasi lonjakan Covid-19 saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta percepatan vaksinasi Covid-19, di Mapolres Sumedang, Jumat (26/11/2021).

Rakor yang digelar secara virtual serentak seluruh Indonesia itu dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam paparannya Kapolri menyampaikan, berkaca dari perayaan Nataru tahun sebelumnya di mana terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan, maka perlu adanya antisipasi agar tidak hal itu tidak terulang kembali.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, maka kita perlu mengambil langkah-langkah untuk menekan laju Covid-19, apalagi kondisi saat ini sudah cukup bagus di mana tren kasus Covid semakin menurun, ini yang harus kita pertahankan,” ujar Kapolri melalui jaringan elektronik video konferensi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah, mengatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah antisipasi tersebut. Irwansyah juga mendorong semua pihak agar dapat bekerjasama menjaga situasi kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumedang.

“Tentunya kami mendukung langkah-langkah tersebut. Kami juga imbau masyarakat menahan diri tidak melakukan berbagai hal yang berlebihan apalagi sampai berkerumun pada Nataru nanti. Mari bersama kita dukung upaya antisipasi-antisipasi yang dilakukan Pemerintah. Sehingga kita semua sehat dan selamat,” ungkapnya.

  • Bagikan