Banner Iklan bjb

Kesaksian Warga Sumedang Dihadang Ular ‘Siluman’

Ilustrasi/ poto dok. Otosia.com

INISUMEDANG.COM – Banyak cerita rakyat atau mitos yang beredar di tengah masyarakat Sumedang. Namun semua itu kembali pada diri dan keyakinan masing-masing. Sebab sebagai umat yang beragama tentunya mempercayai hal yang gaib yang di ciptakan Tuhan YME.

Begitupun sudut pandang dalam menyikapi hal-hal gaib, dapat menjadikan makin tingginya keimanan atau keyakinan seseorang. Terutama untuk saling menghormati tidak saling mengganggu sesama mahluk tuhan YME.

Diceritakan H. Agus (51) warga Cimalaka Kabupaten Sumedang mengenai warga yang berprofesi sebagai tukang ojeg di wilayah tersebut.

Di Tengah perjalanan pada malam hari, kata Agus, ketika masuki suatu Kampung di Desa Mandala dikejutkan dengan sekor ular besar berwarna hitam yang melintas mengahalangi perjalanannya.

“Ya berhenti dulu menunggu ular besar dan panjang dengan berwarna hitam lewat. Setelah ditunggu sekitar 20 menit, akhirnya ular itu baru bisa lewat,” katanya Jumat 13 Mei 2022.

Ia mengatakan, bagi sebagian masyarakat sekitar sudah tidak asing lagi jika mendengar kisah mistis kehadiran sosok ular siluman yang besar dan panjang di wilayah tersebut.

“Jadi bagi warga asli di sana sudah tidak aneh lagi, yang penting bagi kami ular yang diduga siluman itu tidak menggangu kami,” tuturnya.