Banner Iklan bjb

Kerupuk Bangreng Asal Situraja Laris Manis di Pameran UMKM Expo Sumedang

Kerupuk Bangreng Situraja
Stand UMKM Kecamatan Situraja di UMKM Exspo Gelar Budaya yang digelar di Pacuan Kuda Sumedang.

INISUMEDANG.COM – Kerupuk Bangreng makanan ringan hasil produksi UMKM Kecamatan Situraja diburu para pembeli di Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Exspo Gelar Budaya yang digelar di Pacuan Kuda Sumedang mulai 29 Juli hingga 14 Agustus 2022 nanti.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Situraka Aa Sudrajat mengatakan. Ramainya masyarakat khususnya ibu-ibu yang datang ke Pameran UMKM Expo membuat kerupuk bangreng yang dijual murah meriah, laris manis terjual.

Kerupuk Bangreng tersebut dijual mulai Rp 3.000 per bungkus hingga Rp 45.000 untuk paket besar.

“Alhamdulillah, kerupuk Bangreng dan produk UMKM Situraja lainnya ini laris diserbu pembeli. Karena harganya relatif murah rasanya juga enak dan hal sangat membantu kami sebagai pelaku usaha mikro”. Ujar Aa kepada IniSumedang.Com Senin 1 Agustus 2022.

Kerupuk Bangreng ini, kata Aa, digagas oleh para pelaku UMKM, yang dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas dan harga yang terjangkau.

“Kita harus menampilkan sesuatu yang autentik, tentunya menampilkan ciri khasnya seperti Kerupuk Bangreng,” ujarnya.

Kerupuk Bangreng sendiri, tambah Aa, diproduksi mengikuti kondisi finansial warga. Sebab, mayoritas penikmat kerupuk Bangreng dari kalangam menengah kebawah.

“Kan uang masyarakat kecil terbatas, jadi kita siapkan harga yang murah dengan kualitas rasa pas dikantong,” tandasnya.