Banner Iklan bjb

KEREN! Siswi SD Sawahdadap II Cimanggung Sumedang Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Provinsi Jabar

INISUMEDANG.COM – Fahma Kamilatunnuha siswi kelas V (Lima) SDN Sawahdadap II Kecamatan Cimanggung. Berhasil membawa harum nama Sumedang lewat prestasinya dalam lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2022 sebagai juara pertama.

Anak pasangan Oo Mulyana dan Neni Mulyati dengan Alamat Dusun Cigulampok RT 02 RW 07 Desa Sawahdadap kecamatan Cimanggung ini. Sebelumnya juga meraih juara pertama di lomba yang sama tingkat kecamatan Cimanggung yang digelar tahun 2022.

“Alhamdulillah ananda Fahma anak yang rajin, baik, dan gemar membaca Al Quran. Dia bagus tulisan kaligrafi Al Qurannya. Bahkan berturut turut jadi juara 1 lomba Kaligrafi Tingkat kecamatan dan Kabupaten. Terakhir dia jadi juara 2 lomba Kaligrafi Tingkat provinsi Jabar,” kata Kepala SDN Sawahdadap II, Enur Robaeti. S.Pd

Menurut Enur, Fahma berhasil menyisihkan puluhan lawan lawannya di Pentas PAI yang diikuti siswa SD se Jabar kategori lomba Kaligrafi tulisan Al Quran putri. Dan berhasil menjadi juara 2 lomba kaligrafi. Hanya sangat disayangkan, lanjut Enur, meski membawa harum nama Sumedang, tetapi sampai saat ini belum ada apresiasi dari pemerintah baik tingkat kecamatan maupun kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah belum ada apresiasi dari pemerintah. Lomba digelar di Cirebon yang diikuti ratusan siswa bahkan orang lain mah didampingi pejabat dari dinasnya,” tandasnya.