Kendaraan Dinas Kodim 0610 Sumedang di Cek Kelaikannya

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Guna mencegah pelanggaran serta kelayakan kendaraan, Anggota Polisi Militer (PM) Subden Pom  Ill/2-l Kabupaten Sumedang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan Anggota Kodim 0610/Sumedang.

Pengecekan dokumen baik kendaraan sepeda motor maupun mobil Dinas serta kondisi kendaraan TNI berlangsung di lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, Senin (22/02/21).

Giat pemeriksaan dipimpin langsung Dan Sub Denpom lll/2-l Sumedang, Lettu Cpm Azis Muslim Selain memeriksa kelengkapan kendaraan Dinas, anggota PM juga memeriksa kelengkapan kendaraan serta data pribadi Anggota TNI Kodim 0610/Sumedang

Kurang lebih 62 personil TNI terlibat dalam pengecekan kelenggkapan kendaraan. Adapun pengecekan kelengkapan kendaraan meliputi antara lain, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi) serta Kartu Tanda Anggota.

Selain itu pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan seperti rem, kaca spion, lampu depan baik lampu jauh, lampu dekat, lampu reting kiri dan kanan, lampu rem serta helm pengaman kepala.

Lettu Cpm Azis Muslimmenuturkan, pemeriksaan operasional gaktib dalam satuan yang dilakukan Subdenpom Ill/2-1 Sumedang bertujuan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang digunakan Anggota Kodim 0610/Sumedang dan jajarannya.

Lanjut dia, hal itu penting agar tidak ada lagi pelanggaran ataupun kekurangan kelayakan kendaraan yang digunakan prajurit anggota Kodim 0610/Sumedang saat terjadi razia.

“Kita lakukan pemeriksaan surat kendaraan perorangan, surat kelengkapan dan alat kelengkapan kendaraan lainnya,” ujar Anggoro.

Terpisah, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si menuturkan, kegiatan pengecekan kendaraan Anggota TNI perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pelaksanaan pam tubuh di Kodim 0610/Sumedang.

“Pengecekan di laksanakan secara rutin dan berkala yang bertujuan untuk mengingatkan seluruh Anggota Kodim 0610/Sumedang terkait kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus dimiliki, STNK, dan SIM jika sudah selesai masa berlakunya segera diperpanjang”. Ujarnya.

Melalui giat tersebut diharapkan kepada anggota Kodim untuk lebih tertib berlalu lintas. Sehingga apabila saat dilaksanakan razia atau gaktib gabungan Anggota  tidak ada yang bermasalah dengan kelengkapan kendaraan dan administrasi nya

“Tujuan pelaksanaan pemeriksaan adalah untuk pengecekan rutin kendaraan dan kelengkapannya sehingga anggota TNI bisa memberikan contoh tertib dan disiplin dijalan raya kepada masyarakat,” ujar Dandim.

  • Bagikan