Karang Taruna di Karangheuleut Inisiatif Semprot Disinfektan ke Rumah-rumah

  • Bagikan
Karangtaruna Karangheuleut

SITURAJA – Himba Himpunan Muda-mudi Babakanjati dalam wadah Karangtaruna Dusun Babakan Jati Desa Karangheuleut, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kan kalau mau menunggu pemerintah mungkin lama karena banyak yang mau disemprot. Maka dari itu warga dan Karangtaruna Dusun Babakan Jati secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, swadaya dari anggota Karangtaruna” ujar Yogi Ketua Karangtaruna didampingi Ade Sutisna sebagai penasehat, kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Ia menyebut penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah di Dusun Babakan Jati dan sekitarnya diyakini efektif.

“Warga dan karangtaruna sangat bersemangat sekali. Kedepan insyaalallah akan kita lanjutkan kembali penyemprotannya bekerjasama dengan Damkar Sumedang ” terang Yogi.

Dia menuturkan, Karangtaruna juga berbagi masker dan menggalakkan gerakan 5 M. Dia memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan Dusun ini,” harapnya.

  • Bagikan