Banner Iklan bjb

Kabur ke Bekasi, Komplotan Pencuri Brankas Milik SMKN 1 Cisarua Diringkus

Polres Cimahi ringkus Komplotan Pencuri Brankas Milik SMKN 1 Cisarua

BANDUNG – Komplotan pencuri brankas milik SMKN 1 Cisarua di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat berinisial HL, JN, MS, dan FB berhasil diringkus Polres Cimahi.

Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra menyampaikan para pelaku pencuri di SMKN 1 Cisarua ini diamankan di sekitar Bekasi berikut barang bukti brankas yang telah dibuang di kawasan Jakarta Timur (Jaktim).

“Kejadian pencurian brankas milik SMKN 1 Cisarua ini terlaporkan terjadi pada 21 November 2022 sekitar pukul 3 dini hari. Aksi para pelaku ini terekam CCTV,” ungkap Niko dalam keterangannya pada wartawan.

Dalam rekaman CCTV, lanjut Niko, terlihat juga para tersangka ini datang ke lokasi kemudian menyekap satpam dengan diikat dan dilakban di pos satpam. Lalu menyekap guru yang sedang tugas piket di sekolah itu.

“Para tersangka menjarah barang-barang sekolah dan brankas sekolah yang berisikan uang. Atas kejadian itu, kerugian materil yang diderita oleh pihak sekolah Rp106 juta,” ucap Wapolres Cimahi itu menerangkan.

Selain menangkap 4 tersangka, kata Niko, jajarannya masih memburu satu tersangka lain bernama Gabriel. Terkait ada tidaknya pihak internal sekolah yang ikut terlibat, Niko menyebut belum ada indikasi ke arah sana.

“Kami belum melihat ada keterlibatan orang internal sekolah, jadi komplotan ini memang menyasar sekolah. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dan terancam 12 tahun penjara,” ujarnya.