Banner Iklan bjb

Ini Tugas Sekretaris Pada Inspektorat Kabupaten Sumedang

Gedung Inspektorat Sumedang

INISUMEDANG.COMInspektorat dipimpin oleh seorang kepala dengan titelatur Inspektur Kabupaten Sumedang. Inspektur mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan di bidang pengawasan. Dalam melaksanakan tugas pokok dan uraian tugas Inspektur dibantu oleh Sekretaris.

Sekretariat Inspektorat dipimpin oleh seorang kepala dengan titelatur Sekretaris. Sekretaris mempunyai tugas pokok membantu Inspektur dalam melaksanakan kegiatan di bidang ketatausahaan, kepegawaian, sarana kerja, keuangan dan rencana kerja Inspektorat.

Sedangkan uraian tugas Sekretaris adalah merumuskan bahan koordinasi, pengendalian rencana dan program kerja pengawasan, mengendalikan penghimpunan, pengolahan, penilaian dan penyimpanan laporan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional daerah.

Baca Juga : Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkotika Polres Sumedang Amankan ASN di Paseh

Selain itu Sekretaris Pada Inspektorat bertugas mengendalikan penyusunan bahan dan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional dan mengendalikan penyusunan, inventarisasi dan pengkoordinasian data dalam rangka penatausahaan proses penanganan pengaduan.

Serta Sekretaris mengendalikan pelaksanaan urusan kepegawaian, ketatausahaan, keuangan dan rumah tangga inspektorat, dan melaksanakan tugas lain  sesuai dengan  tugas pokok dan bidang tugasnya.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan uraian tugas sebagaimana yang dimaksud diatas , Sekretaris dibantu oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan, dan Kepala Sub Bagian Administrasi dan Umum.**