Hadiri Hari Bhayangkara ke 75, Titus Diah Apresiasi Kinerja Polres Sumedang

  • Bagikan
Upacara HUT Bhayangkara

INiSUMEDANG.COMWAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 secara virtual, di Aula Vicon Mapolres Sumedang, Kamis (1/7/2021).

Peringatan Hari Bhayangkara atau HUT ke-75 Polri itu dilakukan dengan Upacara Virtual yang dipimpin Inspektur Upacara Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara.

Upacara Virtual di Mapolres Sumedang diikuti oleh unsur Forkopimda Sumedang, beserta jajaran Pejabat Polres setempat di ruang berbeda.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Titus Diah menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap kinerja Polres Sumedang terutama dalam membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumedang.

“Kami mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 75, Semoga Polri semakin maju. Dan kami apresiasi perannya khususnya Polres Sumedang yang selama ini terus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Sumedang. Dirgahayu Bhayangkara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.Pict M.I.S.S mengatakan, dalam upacara tersebut secara spesifik Presiden Republik Indonesia memerintahkan Kapolda Jawa Barat agar jajarannya melakukan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada 3 Juli 202.

“Tentunya senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dan Kodim, Polres Sumedang juga bersama SatPol PP Sumedang akan melaksanakan penyidikan terhadap para pelanggar prokes , jadi kepada masyarakat harus mematuhi karena sanksi pada perda tersebut cukup berat. Yaitu kurungan dan denda,” katanya.

  • Bagikan