DPRD Sumedang Sampaikan Keluh Kesah Warga Terdampak Cisumdawu ke KemenPUPR

  • Bagikan
KETUA DPRD Irwansyah (kanan) menyampaikan surat permohonan audiensi ke KemenPUPR terkait permalahan warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu, Rabu.
KETUA DPRD Irwansyah (kanan) menyampaikan surat permohonan audiensi ke KemenPUPR terkait permalahan warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu, Rabu.

INISUMEDANG.COM –DPRD Kabupaten Sumedang menyampaikan tuntutan warga yang belum menerima ganti untung dari pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ke Kementerian PUPR.

Tuntutan warga tersebut salah satunya adalah pembayaran tanah dengan harga yang layak dan proses pengadministrasian yang transparan.

Tuntutan tersebut dilayangkan secara resmi melalui surat DPRD Sumedang yang disampaikan melalui Perwakilan Kementerian PUPR, yang hadir pada audiensi dari puluhan warga terdampak sektor I dan II, di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga : DPRD Sumedang Buka Masa Persidangan III TA 2020-2021, Ini Agendanya!

Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra yang memimpin jalannya audiensi tersebut meminta, agar Kementerian PUPR daoat menindaklanjuti keluh kesah yang dirasakan masyarakat tersebut.

Selain itu, dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat itu, pihaknya mengajukan permohonan untuk beraudiensi bersama Kementerian PUPR, untuk mencari tahu duduk perkara persoalan-persoalan yang sedang berlangsung berikut mencatikan solusinya.

“Mohon tuntutan tersebut agar ditindaklanjuti. Kami meminta agar Kementerian PUPR dapat beraudiensi bersama masyarakat kami. Agar semua permasalahan ini segera ada solusinya,” ujarnya.

  • Bagikan