oleh

DPRD Sepakat Dana Perjalanan Dinas Yang Tidak Terpakai Supaya Untuk Penanganan Virus Corona

INISUMEDANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang sepakat apabila angaran perjalanan dinas dipakai untuk pengamanan sosial ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang tersebut mengupayakan anggaran sebesar kurang lebih Rp 20 milyar untuk pengamanan sosial ekonomi apabila kondisi tidak menguntungkan akibat dari dampak Virus Corona, yaitu melalui paket pergeseran anggaran di beberapa SKPD.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang H. Mulya Suryadi, S.Pd.,M.Kom mengatakan pihaknya mendorong pemerintah atas upaya tersebut disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

“Terkait pergeseran anggaran DPRD mendukung tetapi disesuaikan dengan kondisi yang ada, dan ranah teknis ada di Pemda dan bagian keuangan yang mengetahui pos-pos mana yang bisa digunakan untuk penangan Virus Corona ini, kami memberikan sepenuhnya terkait teknis, dan bila perlu persetujuan DPRD kami akan menyetujuinya”. Katanya pada Sabtu (21/3/2020) di Pasar Sandang ketika melakukan penyemprotan disinfectan bersama Forkompimda Sumedang.

Dan Ia menyetujui ketika dana perjalanan dinas dipakai untuk kegiatan tersebut.

“Kami setuju-setuju saja, karena ini demi kepentingan masyarakat, dan sebaiknya dana-dana perjalanan dinas yang sudah dijadwalkan dan tidak bisa dilaksanakan, lebih baik angarannya dipakai untuk kegiatan penangan Virus Corona ini”. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait