oleh

DPRD Dukung Adanya Sirkuit Motor Cross di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang Dede Mulyadi mengapresiasi dan mendukung adanya sirkuit di Sumedang salah satunya di Tanjungsari. Sebab, Tanjungsari sebagai daerah penghasil atlet motor cross baik nasional maupun internasional.

“Ya dengan dijadikannya Lapangan Cambora Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari yang merupakan lahan milik Pemprov Jabar, mudah mudahan ini menjadi awal bangkitnya dunia otomotif di Sumedang. Sekaligus akan memancing lahirnya bibit bibit baru atlet motor cross,” katanya.

Dede menambahkan, untuk mewujudkan itu, Pemda Sumedang harus konsen mengsuport dan mendukung adanya sirkuit motor cross di Sumedang. Termasuk pembinaan kepada atlet-atlet motor cross baik yang telah membawa harum nama Sumedang maupun yang akan.

“Mudah-mudahan dari Pemda Sumedang ada dorongan untuk mendukung adanya lapangan sirkuit Pemda Sumedang setaraf nasional” ujarnya.

Anggota DPRD yang membidangi olahraga, pemuda, dan budaya ini pun akan fokus memperjuangkan olahraga dan budaya Sumedang. Salah satunya mendukung pembangunan sirkuit motor cross taraf nasional di Tanjungsari Sumedang.

“Untuk langkah awal, saya mengharapkan pa Bupati atau wakil bisa hadir di acara latihan motor cross untuk menyaksikan atlet asal Sumedang yang akan bertanding di PON Papua,” tandasnya.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa barat, Fachruzar Sarman mengatakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) Cabor Balap motor cross dipusatkan di Lapangan Sirkuit Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Sumedang, karena dekat dengan kota Bandung. Kemudian secara teknis untuk latihan lapanganya bagus, konstrur tanah bagus, iklim dan suasana sejuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait