Banner Iklan bjb

Cerita Pedagang Buah-buahan di Sumedang Jelang Bulan Ramadan

Pedagang Buah

INISUMEDANG.COM – Pedagang Buah Buahan dengan nama “Mang Oray Téa” di Jalan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang mengaku sampai saat ini belum ada peningkatan pembeli justru malah sebaliknya sepi pengunjung.

Mang Dian atau sering dijuluki Mang Oray sebagai pedagang buah buahan mengeluhkan dengan kondisi pembeli saat ini. Beda sekali dengan bulan Ramadhan tahun 2022 kemarin.

“Ya, saya berdagang buah buahan di jalan Talun ini sudah lebih dari 4 tahun. Buah buahan yang ada seperti, Durian, Cempedak, Timun Suri, Semangka dan lain lainnya selalu di siapkan dan harus ada barangnya”. Kata Mang Dian saat diwawancarai wartawan Sabtu 18 Maret 2023 di tempat dagangnya.

Yang lagi kosong buah buahan saat ini adalah buah Alpukat, kata Mang Dian. Mungkin karena belum musim ataupun mungkin karena ada beberapa kendala.

“Biasanya, menjelang bulan Ramadhan beberapa hari sebelumnya pembeli sudah ramai, omset penjualan pun meningkat. Tapi, beda dengan tahun sekarang, meski tinggal beberapa hari menjelang Bulan Ramadhan justru sampai saat ini sepi pembeli atau pengunjung,” ucapnya.

Mang Dian Berharap, mudah mudahan besok atupun lusa, pembeli ramai kembali. Sepinya pembeli mungkin karena kondisi ekonomi yang lagi sulit, karena ketika dipertanyakan ke pedagang yang lain pun sama, sepi pembeli.

“Ya saya berharap, semoga bisa ramai lagi pembelinya, karena buah buahan bukan barang yang awet, telat laku ataupun penjualannya sangat beresiko bagi pedagang, karena buah buahan bisa busuk,” Harap Mang Dian mengakhiri.