oleh

Cegah Virus Corona, DPRD Sumedang Dukung Realokasi APBD

INISUMEDANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sumedang  dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona juga terhadap penanganan Dampak Sosial Ekonomi akibat Covid-19.

“Kita dari DPRD mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk realokasi APBD dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona serta penanganan dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat”. Ujar Dadang Sopian Syauri, ST, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang yang juga Ketua Fraksi PKS di Halaman Gedung Negara pada Kamis (26/3/2020) setelah pelepasan Tim Gabungan untuk penyemprotan Disinfektan.

Menurut Dadang, DPRD memberikan keleluasaan kepada Pemkab untuk realokasi APBD dari biaya tidak terduga (BTT) dan belanja langsung (BL).

Ini Baca Juga : DPRD Bersama Forkopimka dan Masyarakat Jatinangor Gotong Royong Semprot Disinfektan

“Juga kami mengapresiasi atas kinerja Pemkab dalam mengatasi penyebaran Virus Corona ini, karena pemerintah daerah sudah melakukan langkah antisipasi yang tepat”. katanya.

Dadang mengatakan, DPRD juga terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Kami juga terus melakukan edukasi ketiap-tiap masyarakat, dan termasuk reses kedepan akan melakukan upaya door to door memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 ini”. Pungkas Dadang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait