oleh

DPRD Bersama Forkopimka dan Masyarakat Jatinangor Gotong Royong Semprot Disinfektan

INISUMEDANG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Dapil II Warson S.Ag dan Herman Habibullah S.Sos.I bersama Forkopimka dan Masyarakat Jatinangor, bergotong-royong melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar. Diikuti Kapolsek Jatinangor Kompol Deni Ginanjar, S.H, M.H, Danramil Kapten Inf, Lilo Wicjaksono, kemudian Satpol PP bersama masing-masing jajarannya. Juga para kepala desa dan warga relawan kelompok tani dan Jercy.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Jatinangor,” ujar Camat Syarif Effendi Badar yang disampaikan apada saat apel gabungan.

Jatinangor sendiri merupakan basis pintu masuk penyebaran dari tingkat mobilitas dan penduduk yang sangat beragam/heterogen.

Ini Baca Juga : Ini Jadwal Penyemprotan Disinfektan Seluruh Kecamatan di Sumedang

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dibagi ke dalam dua tim, yakni, Tim Forkopimka melakukan penyemprotan di ruang publik seperti gedung sekolah dan pondok pesantren dan lembaga pendidikan lainnya.

Mulai dari SMP Negeri 1-2-4 dan SMA Negeri I Jatinangor, SMP PGRI Jatinangor, Yayasan Pondok Pesantren Al Falah Cileles, Yayasan Darul Falaq Desa Jatiroke. Kemudian Yayasan Al – Ihtihat dan berakhir di Pondok Modern Al Aqsa Desa Cibeusi.

Sedangkan Tim 2 yang terdiri dari para kepala desa, melakukan penyemprotan ruang publik di desanya masing-masing bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota Linmas Desa dan Aparatur Desa.

Meliputi kantor desa, balai warga, balai pelayanan kesehatan (posyandu), Gedung Olah Raga (GOR desa), gedung Sekolah Dasar, masjid – masjid di tingkat desa dan lingkungan RW. Kemudian pos kamling dan tempat berkumpul lainnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait