Bupati Sumedang Apresiasi Kinerja Bank BJB

  • Bagikan
Bupati dan Wabup apresiasi kinerja Bank BJB

INISUMEDANGBupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menghadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor Bank bjb Cabang Sumedang, Senin (6/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dony mengapresiasi Bank bjb yang sudah melakukan ikhtiar-ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi Bank bjb ini BUMD milik Pemprov Jabar yang di dalamnya ada saham-saham dari kabupaten/kota yang berkewajiban menggerakkan ekonomi daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima.

“Demi kepuasan pelanggan, pemberi pelayanan harus terus meningkatkan inovasi dan menerapkan transformasi digital, sehingga pelanggan cepat mengakses dan mudah mendapatkan pelayanan sebagai bentuk pelayanan prima,” katanya.

Bupati berharap pelayanan di perbankan semakin hari ekspetasi masyarakat atas pelayanan semakin tinggi. Masyarakat ingin dilayani dengan baik, mudah, cepat, dan tidak berbelit-belit.

Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, menurutnya, berbagai transaksi menuntut dilaksanakan berbasis digital sebagaimana yang dilakukan Bank bjb.

“Hal ini merupakan keharusan dalam memberikan layanan sehingga aman dari Covid. Pelayanan tetap berjalan dan cepat, tapi aman dari Covid,” ujarnya.

Bupati berharap perilaku para pemberi pelayanan (frontliner) yang langsung berinteraksi dengan pelanggan agar terus ditingkatkan.

“Orang yang memberikan pelayanan harus ramah, penuh senyuman seperti istilah Sunda “Budi Teu Meuli Basa Teu Menta”. Nilai budaya ini tinggal diterapkan kepada nasabah,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Erwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Bank bjb yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Sumedang.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Sumedang berharap pelayanannya terus ditingkatkan sehingga lebih mempermudah dan memperlancar urusan masyarakat, terutama dalam peningkatan ekonomi di era pandemi,” tuturnya.

Direktur Konsumer dan Ritel pada Bank bjb, Suartini mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional diselenggarakan secara serentak di semua jaringan layanan Bank bjb.

“Makna dari peringatan ini adalah bahwa Bank bjb tidak mungkin sebesar ini apabila tidak mempunyai pelanggan-pelanggan yang setia dan loyal. Namun, kami juga mempunyai kewajiban atas loyalnya nasabah dengan meningkatkan pelayanan yang berkualitas,” ucapnya.

Dikatakan Suartini, dengan dukungan para pemegang pemegang saham, diantaranya Pemkab Sumedang, Bank bjb mempunyai satu ekositem yang sangat diinginkan oleh bank-bank lain.

“Ke depan Bank bjb harus tetap mempunyai daya saing yang luar biasa untuk mempertahankan ekositem ini, bahkan mengakuisisi ekosistem-ekosistem lain,” pungkasnya.

IMAN NURMAN
HARI PELANGGAN: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan saat menghadiri hari pelanggan nasional.

  • Bagikan