BUMDESMA Permata Tanjungkerta, Bagikan Surplus Senilai Rp.149 Juta Lebih

  • Bagikan
BUMDESMA Permata Tanjungkerta

INISUMEDANG.COM – Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Permata Tanjungkerta yang merupakan transformasi dari Unit Pengelolaan Dana Bergulir (UPDB) Eks PNPM Mandiri Perdesaan menyalurkan Dana Surplus senilai 149 Juta lebih kepada Anggota dan masyarakat Tanjungkerta.

Menurut Direktur BUMDes Bersama, Ade Suherdar mengatakan Penyaluran surplus tersebut berupa bansos yang dilaksanakan pada Senin (4/10)21) di Kantor BUMDESMA Permata Tanjungkerta dan Dihadiri Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir.

Menurutnya, salah satu cara untuk mempertahankan kelompok adalah dengan cara pemberian
penghargaan bagi kelompok

“Dimana setiap bulan kami mengeluarkan dana untuk insentif bagi kelompok yang lunas tepat waktu kemudian juga setiap tahun kami juga mengadakan penilaian kelompok yang akan diberi reward per tahun 5 kelompok”. Ujar Ade.

Reward yang diberikan kepada kelompok yang menjadi juara yaitu, Juara 1 Rp 2.1 juta, Juara 2 Rp 2 juta, Juara 3 Rp 1,9 juta, Juara 4 Rp. 1,8 juta dan Juara 5 Rp 1,7 juta.

“Untuk pelaksanaan dana sosial tahun ini bersumber dari surplus tahun 2020 Sebesar Rp. 149.800.000”, tambahnya.

Selain itu Kata Ade, dana tersebut dialokasikan juga untuk Partisifasi bantuan untuk korban bencana Cimanggung melalui Forum Kabupaten. Kemudian Bantuan bagi anggota atau pengurus kelompok yang terpapar Covid-19 bantuan kemanusiaan lainnya (biaya pengobatan)

“Dan Bantuan Bibit domba sebanyak 100 ekor untuk warga masyarakat yang kurang mampu dari 12 desa se Kecamatan Tanjungkerta“. Terangnya.

  • Bagikan