BPJS Kesehatan Sumedang Gelar Rekonsiliasi Data Dengan Perangkat Desa

  • Bagikan
Pegawai BPJS Kesehatan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka kelengkapan dan keakuratan data kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Sumedang menggelar Rekonsiliasi Data dengan Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Sumedang Utara. bertempat di Aula Kecamatan Sumedang Utara. Senin (6/9/2021)

Perangkat Desa sebagai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Mereka membayar iuran jaminan kesehatan setiap bulan yang disetorkan ke BPJS Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dilakukan selain sebagai harmonisasi data juga bertujuan agar perangkat desa dapat memahami mengenai program JKN-KIS serta melaksanakan kewajiban dan fungsinya meng-update data kepesertaan, dan  guna pencocokan data dengan iuran yang telah mereka bayarkan sebelumnya. Permasalahan lain yang dihadapi yaitu Perangkat Desa yang sudah pensiun, mengundurkan diri dan meninggal sehingga perlu di data ulang kembali.

  • Bagikan