Banner Iklan bjb

Bawaslu Sumedang Gencar Kunjungi Partai Politik, Ini yang Disampaikan

Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya

INISUMEDANG.COM – Jelang dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 nanti, Badan pengawas pemilu (Bawaslu)
Kabupaten Sumedang gencar melakukan kunjungan ke Partai Politik (Parpol) yang ada di Sumedang.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (28/6/2022). Bawaslu Sumedang melakukan kerja ke DPD Partai Nasdem.

Pada agenda tersebut Bawaslu Kabupaten Sumedang menyampaikan beberapa hal terkait pengawasan Bawaslu yaitu sosialisasi regulasi kepemiluan menjelang Pemilu 2024.

“Maksud dan tujuan kami mengadakan kunjungan kerja ke Partai Nasdem, yaitu dalam rangka sosialisasi dan diseminasi tentang regulasi kepemiluan untuk Pemilu 2024,” kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumedang Ade Sunarya disela kunjungannya.

Ade menuturkan, bila Bawaslu Kabupaten Sumedang akan terus mengadakan tugas kunjungan ke Partai Politik (Parpol) sebagai salah satu upaya untuk terus mensosialisasikan terkait pengawasan pemilu 2024.

“Bawaslu sudah mulai aktif bekerja pengawasan tahapan pemilu. Dan saat ini kami sedang melaksanakan kunjungan ke Parpol yang ada di Kabupaten Sumedang untuk sosialisasi regulasi kepemiluan,” ungkap Ade.

Dalam sepekan ini, sambung Ade, Bawaslu Sumedang melakukan kunjungan minimal dua Parpol untuk melakukan sosialisasi. Dan tidak hanya itu, Bawaslu sedang melaksankan peningkatan kapasitas SDM internal.

“Kami saat ini juga sedang melaksanakan peningkatan kapasitas SDM internal. Untuk itu, kami sering mangadakan rapat internal dan mengadakan diskusi dengan mengundang narasumber dari praktisi dan akademisi,” ujar Ade.

Ade menambahkan, Bawaslu Kabupaten Sumedang saat ini telah mulai melaksanakan tugas pengawasan tahapan pemilu yang dimulai per tanggal 14 Juni 2022, sebagai upaya peningkatan kualitas pemilu menjelang perhelatan pesta politik 2024.

“Secara Nasional Bawaslu Republik Indonesia pada tanggal 14 Juni kemarin sudah mendeklarasikan bahwasannya, kami sudah siap dalam melaksanakan tugas pengawasan tahapan pemelu 2024,” ujarnya menandaskan.