Anggota DPRD Sumedang Dorong Pemerintah Bantu TPT SDN Cileles yang Ambruk

  • Bagikan
TPT SDN Cileles Ambruk

INISUMEDANG.COM – Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) SDN Cileles ambruk menimpa lapangan sekolah tersebut.

Anggota DPRD Sumedang Herman Habibullah berharap pemerintah segera turun tangan untuk membantu meyelesaikan permasalahan tersebut.

“Pagi ini saya bersama Kasi Sapras Dinas Pendidikan Sumedang meninjau lokasi ambruknya TPT SDN Cileles. Musibah juga terjadi di beberapa titik wilayah Desa Cileles tepatnya tebing rumah ibu Sopiah Dusun Mekarjaya RT 05 RW 07. Tebing setinggi 4 meter longsor menimpa halaman rumah bapak Rohmat,” jelasnya. Kamis (18/11/21).

Dikatakan Herman, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya permasalahan ini

“Terjadinya musibah ini banyak faktor salahsatunya saluran air yang terganggu, saya berharap semua pihak agar lebih hati-hati di musim hujan kali ini,” harap politisi dari PKB tersebut.

Terpisah Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Eka Kurniawan membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi longsor di Desa Cileles yaitu ambruknya TPT SDN Cileles, kami dari dinas pendidikan melalui Kasi data Sapras dinas pendidikan telah meninjau lokasi”. Ujarnya.

Berdasarkan kejadian tersebut, lanjutnya, atas kami telah menyampaikan kepada kepala sekolah agar segera membuat laporan kejadian bencana sebagai bahan tindaklanjut kami untuk dilakukan penanganan sementara, agar longsor tidak bertambah,” Katanya.

Dikatakan Kabid Sapras, pihaknya akan mengajukan dianggaran 2022 mendatang.

“Kami dari dinas pendidikan akan mengajukan untuk perbaikan TPT di tahun anggaran 2022, karena untuk diperubahan 2021 tidak memungkinkan karena APBD-P telah ditetapkan,” pungkasnya.

  • Bagikan