Banner Iklan bjb

Andalkan Kader Perempuan, PAN Targetkan 6 Kursi DPRD Sumedang di Pileg 2024

Anggota DPRD Sumedang dari Partai Amanat Nasional, Yulianti saat diwawancara.

INISUMEDANG.COM – Perhelatan politik pemilu legislatif 2024 sudah memasuki pendaftaran calon. Saat ini, sejumlah partai peserta pemilu di Sumedang sudah mulai mencari kader terbaiknya guna meraih kursi di DPRD.

Anggota DPRD Sumedang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil 6 yang juga Bendahara DPC PAN Sumedang, Yulianti mengatakan saat ini sudah ada 6 calon yang daftar ke PAN khususnya di dapil 6 (Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong) diperkirakan akan ada pendatang baru dan pesertanya bertambah.

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada 6 calon yang daftar. Kita targetnya 10 calon di dapil 6. Khusus untuk Dapil 5 (Cimanggung Jatinangor) sudah penuh kuota nya,” ujarnya usai mengikuti
acara Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Aula Kecamatan Jatinangor, Rabu (8/6).

Kader Perempuan Akan Mendominasi

Menurut Yulianti, tak menutup kemungkinan di semua dapil juga kader perempuan akan mendominasi. Bahkan, perhelatan politik tahun ini akan ramai dengan pendatang baru. Oleh karena itu, PAN Sumedang menargetkan 6 kursi dari sebelumnya 4 kursi.

“Diusahakan per dapil ada yang menang. Terutama dapil yang menang kemarin itu harus ada,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Sumedang itu.

Ditanya mengenai target suara dirinya pada perhelatan Pileg nanti, dia menargetkan 3000 lebih suara. Sebab, di Pileg periode lalu, dirinya mendapat 1.976 suara dibantu suara partai.

“Tahun depan insya allah mencapai 3000 lebih suara. Sebab, melihat pengalaman suara adik saya yang mencalonkan Kades di Cimanggung, itu mendapat 3500 suara se desa. Apalagi ini ada 4 kecamatan,” ujarnya.

Dia pun tak menampik jika kemenangan dirinya tak lepas dari doa ibu dan peran ayahnya sebagai politikus. Ayahnya kerap menjadi tim sukses para kades, dewan, bahkan para calon bupati dan memperoleh suara yang bagus.

“Upaya upaya menghadapi Pileg 2024 sudah dilakukan dari sekarang, pendekatan, sosialisasi ke masyarakat dan kunjungan kerja sebagai wakil rakyat. Selain bantuan orang tua yang aktif di dunia perpolitikan, saya juga alhamdulillah dibantu dan dibimbing anggota DPRD Provinsi Jabar, Rd. Tedi dan anggota DPR Pusat, Farah Putri Nahlia,” tandasnya.