Banner Iklan bjb

99 Persen ASN di Sumedang Masuk di Hari Pertama Kerja Paska Libur Lebaran

SIDAK: Anggota Satpol PP Kabupaten Sumedang yang dipimpin Kabid PPUD Yan Mahal Rizzal melakukan monitoring dan pengawasan ASN di hari pertama kerja.

INISUMEDANG.COM – Hampir 99 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, masuk kerja dihari pertama kerja usai libur lebaran 2022.

“Dari hasil Pemeriksaan Mendadak (SIDAK), yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten Sumedang terhadap 10 OPD (Organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemda Sumedang. Hasilnya hampir 99 persen ASN masuk di hari pertama kerja usia libur lebaran”. Kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang Yan Mahal Rizzal saat dikonfirmasi IniSumedang.Com, Senin 9 Mei 2022.

Sidak tersebut, sambung Rizzal. Dilakukan untuk monitoring dan pengawasan dalam rangka pelaksanaan pendisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan Perundang-undangan. Masuk Kerja di Hari Pertama Setalah Cuti Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

“Dari 10 OPD yang kita Sidak, hampir semuanya pegawai masuk di hari pertama kerja ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Rizzal. Pihaknya juga berkoodinasi dengan BKPSDM Kabupaten Sumedang, dan berdasarkan data dan informasi dari BKPSDM dari 62 OPD. Sebanyak 43 OPD telah melaporkan sedangkan 19 OPD belum melaporkan.

“Dari 43 OPD yang telah melaporkan ke BKPSDM rata-rata semua pegawainya masuk kerja. Dan untuk 19 OPD lainnya masih menunggu laporan,” tandasnya.