Banner Iklan bjb

9 DPAC Mundur dari Kader Partai, Begini Tanggapan Ketua DPC Demokrat Sumedang

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang terpilih Wily Jordan Sumardi

INISUMEDANG.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Willy Jordan Sumardi, menanggapi adanya isu mundurnya 9 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kabupaten Sumedang dari Kader Demokrat Kabupaten Sumedang paska muscab pemilihan Ketua DPC.

“Kemarin sempat berkembang bahwa partai Demokrat tidak solid paska muscab penetapan saya yang ditetapkan oleh DPD. Saya diamanatkan menjadi ketua DPC partai Demokrat, artinya dari amanat itu, saya akan mensolidkan Partai Demokrat,” kata Wily, di Kantor DPC Partai Demokrat, Kamis (4/8/2022)

Selanjutnya terkait 9 DPAC yang mengundurkan diri, Wily meyakini, bahwa itu adalah efek pasca muscab dan itu merupakan dinamika partai politik yang sudah biasa.

“Ini merupakan efek dari Muscab kemarin. Dan riak-riak atau dinamika politik seperti itu sudah biasa terjadi. Artinya kami DPC dan tim sebelumnya, sudah melakukan komunikasi dengan tim yang lain,” ujarnya.

Ketika 9 DPAC mengundurkan diri, lanjut Wily, maka secara otomatis DPAC tersebut akan kosong, dan kita menunggu surat pengundurannya.

“Kita sudah komunikasi dengan DPP melalui badan hukumnya. Dan ini tentunya menjadi beban. Untuk itu, kita sudah menyiapkan langkah-langkah atau strategi untuk hal itu,” tutur Wily.

Wily berharap, mundurnya para kader tersebut, tidak menjadi sebuah boomerang bagi DPC Partai Demokrat, saat Pileg (Pemilihan legislatif) 2024 nanti.

Meski ada dinamika saat ini, sambung Wily, DPC tetap bakal menargetkan raihan minimal 6 kursi DPRD Kabupaten Sumedang pada pemilu 2024 mendatang.

“Semua bisa terwujud atas kebersamaan kader dan tim yang bergerak menjadi ambassador atau garda terdepan di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Wily juga menambahkan, DPC Demokrat sudah memulai menerima pendaftaran Caleg Partai Demokrat di Kabupaten Sumedang.

“Hari ini, kami telah lounching pendaftaran Bakal Calon anggota legislatif pada pemilu 2024. Dan kepada para tokoh maupun masyarakat yang berminat, kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk mendaftarkan diri,” tandasnya.