Banner Iklan bjb

115 KPM di Pameungpeuk Bandung Terima BLT DD Tahap III 

115 KPM di Pameungpeuk Bandung Terima BLT DD Tahap III

Bandung, INISUMEDANG.COM – Sebanyak 115 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan warga Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, telah menerima BLT DD tahap III. 

Bertempat di aula Desa Bojongmanggu, proses penyaluran BLT DD atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari pemerintah setempat. Dikawal langsung jajaran Polsek Pameungpeuk, Polresta Bandung.

Berdasarkan informasi yang diterima para wartawan. Setiap keluarga yang masuk KPM atau merupakan masyarakat dari kategori miskin sesuai aturan akan mendapatkan uang tunai BLT DD sebesar Rp300.000. 

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq mengatakan. BLT DD Tahap III bagi 115 KPM di Desa Bojongmanggu ini sudah dilakukan dari bulan April, Mei, dan Juni 2022. Jajarannya pun turut mengawasi proses penyalurannya.

“Tidak hanya memastikan pelaksanaannya berjalan aman. Personel di lapangan juga menghimbau masyarakat supaya tetap patuhi prokes meskipun Kabupaten Bandung masuk level 1,” ujar Ivan saat dikonfirmasi.

Dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas, Ivan memastikan proses penyaluran BLT DD sudah sesuai prosedur dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Demi mencegah timbulnya klaster baru Covid-19.

“Kami juga sudah mengimbau sebelumnya kepada masyarakat dan penerima bantuan. Serta aparat desa supaya selama proses penyaluran tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolsek.

“Tujuan pendampingan dan pengawalan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tiada lain untuk memastikan agar dalam teknis pelaksanaan pembagian BLT DD Tahap III berjalan dengan tertib dan tepat sasaran,” lanjut Ivan.