Banner Iklan bjb

Warga Kampung di Sumedang Ini Heboh Uang Hilang Secara Misterius, Diduga Dicuri Tuyul

Ilustrasi Tuyul (Foto Internet).

INISUMEDANG.COM – Warga Kampung Sagaramanik Desa Cipancar mengeluhkan soal uang yang selalu hilang secara misterius. Warga menduga uang mereka diambil oleh tuyul.

Menurut warga, sering kali terjadi kehilangan uang yang tidak dimengerti. Pasalnya, hilangnya uang tidak semua, melainkan diambil hanya beberapa lembar saja.

Seperti diungkapkan oleh Maman warga Sagaramanik bahwa. Ada sebuah kejadian aneh dialami warga yang kehilangan uang yang disimpan di dalam laci. Anehnya uang hanya hilang beberapa lembar saja.

“Jadi si pemilik rumah menyimpan uang Rp 200 ribu dengan pecahan 50 ribu. Anehnya yang hilang satu lembar saja,” kata Maman saat diwawancarai di kediamannya

Tidak hanya satu keluarga saja kata Maman, ada juga beberapa orang yang kehilangan uang dengan kejadian yang mirip. Bahkan, pada saat hari raya Idul Fitri serempak banyak warga yang kehilangan uang.

“Yang lebih uniknya lagi, ada salah seorang warga yang dianggap sebagai langganan korban pencurian uang oleh makhluk halus tersebut,” tuturnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Egi (20) yang menuturkan, tentang orang tuanya yang sering kehilangan uang.

Ah indung uingmah mineng leungit duit ku tuyul mah (Ibu saya sudah sering kehilangan uang oleh tuyul),” kata Egi dengan logat sundanya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, Bagi warga Kampung Sagaramanik keberadaan tuyul memang sudah tahu benar adanya, karena hampir 60 persen warga mengalami hal yang sama.

Namun, warga kampung Sagaramanik belum mengetahui siapa pemilik tuyul tersebut.

“Jika menyangkut dengan sosok makhluk halus apalagi tuyul, terkadang kita tidak boleh menuduh seseorang dengan alasan oleh tuyul. karena sebagai manusia biasa mungkin tidak bisa melihat sosok makhluk halus tersebut. Warga pun tidak berani su’udzon atau berburuk sangka kepada hal tersebut,” ujar salah seorang warga lainnya.