Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Cijeler

  • Bagikan

SITURAJA – Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu. Hal tersebut disampaikan Sekdes Cijeler Kecamatan Situraja Andri Setiawan saat di dihubungi Selasa (22/6/2021)

Dikatakan Andri dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covis-19, Pemerintah Desa Cijelar dan empat Desa sekecamatan Situraja melaksanakan vaksinasi massal.

“Giat Puskesmas Situraja pemberian Vaksinasi Covid-19 tahap ke 1 usia lansia dan tahap Ke 2 untuk perangkat Desa, yaitu untuk wilayah 5, Desa Bangbayang, Kaduwulung, Karangheuleut Cijeler dan Ambit,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di GSG Jaya Laksana Desa Cijeler.

“Jumlah yang di vaksin 111 orang, tempatnya di GSG Jaya Laksana, dibantu oleh tim medis Puskesmas Situraja, Tim kesehatan , tim Satgas Covid-19 Kecamatan Situraja, Tim Satgas Covid-19 Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, SKPD terkait, dan Linmas Desa Cijeler.” Tuturnya

Ia berharap vaksinasi massal ini dapat membantu memutus mata rantai Covid-19.

“Kami berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.” Imbaunya

  • Bagikan