UPT Uji Kendaraan Dishub Sumedang Terancam Ditutup, Ini Masalahnya

  • Bagikan
UPT Uji Kendaraan

INISUMEDANG.COMUnit pelaksana teknis (UPT) uji kendaraan bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang, terancam ditutup.

Pasalnya, hingga saat ini surat kesanggupan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk perbaikan sarana dan prasarana UPT Uji kendaraan bermotor belum juga diterbitkan.

Terancam ditutupnya pelayanan Uji kendaraan itu, dibenarkan oleh Kepala UPT Uji kendaraan bermotor Dishub Kabupaten Sumedang, Sule Sulaeman.

Menurutnya, terancam ditutupnya pelayanan Uji kendaraan ini, karena hingga kini surat kesanggupan perbaikan sarana dan prasarana di UPT Uji kendaraan bermotor dari Pemda Sumedang yang ditandatangani oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang belum juga terbit.

“Jadi, hasil dari akreditasi oleh Kementerian Perhubungan RI ada beberapa temuan, salah satunya merekomendasikan untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan tempat uji kendaraan,” ujar Sule saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (29/11/2021).

Kendati demikian, lanjut Sule, pihaknya akan terus berupaya melalui Dinas Perhubungan, agar Pemda Sumedang dapat mengeluarkan surat kesanggupan perbaikan sarana dan prasarana di UPT Uji kendaraan bermotor sesegera mungkin.

“Hari ini, saya akan berkoordinasi dengan pa Kadis, untuk mengupayakan Surat kesanggupan itu bisa keluar dari Pemda dan dikirimkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI,” ujar Sule.

Sule berharap, surat kesanggupan itu dapat keluar hari ini ataupun besok Selasa 30 November 2021. Karena jika tidak diterbitkan oleh Pemda Sumedang hari ini atau besok, maka UPT Uji kendaraan bermotor ini terancam akan ditutup.

“Mudah-mudahan hari ini atau besok dapat terbit. Sehingga dapat dikirimkan langsung ke Kemenhub RI,” harapnya.

  • Bagikan