Bersihkan Tumpukan Sampah di Bendungan Jatigede

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Tim Gabungan terdiri dari Kodim 0610, Yonif 301, Polsek Wado,  BPBD, Satpol PP, Ormas, Siswa Pramuka, Perangkat Desa dan Masyarakat bersihkan tumpukan sampah di pinggiran area waduk jatigede tepatnya di Tugu Wado Dusun Maleber RT 02 RW 04 Desa Wado Kecamatan Wado, pada Rabu (24/3/21).

Menurut Kapolsek Wado, Iptu Suhada mengatakan, pembersihan sampah tersebut dimulai dari hari kemarin, dan sampai hari ini masih berlangsung hingga tumpukan sampah benar-benar bersih.

“Dengan dilaksanakan kegiatan opsih bersama ini yaitu untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Area Genangan Waduk Jatigede, dan saya menghimbau kepada masyarakat dalam membuang sampah baik sampah plastik maupun organik agar tidak membuang ke sungai, sehingga akan mencemari lingkungan Waduk Jatigede, dan dalam membuang sampah harus pada tempatnya”. Tutur Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker  dan menjaga jarak guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sampah yang sudah kumpulkan rencananya akan diangkut Pada Hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 dengan menggunakan kendaraan truck Sampah millik Dinas LHK Sumedang ke tempat pembuangan sampah di Sumedang”. Tambah Kapolsek.

Pelaksanaan Kegiatan dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf. Dadang, Bersama Camat Wado Drs. Taufik Hidayat Slamet S, M. Si, dan Kapolsek Wado Iptu Suhada.

Dalam pelaksanan kegiatan opsih melibatkan unsur dinas intansi terkait yakni  TNI Kodim 0610 sebanyak 17 personil. Yonif 301 berjumlah 35 personil, Polri  gabungan Polsek  21 personil, Polair 5 Personil, BPBD 6 Personel, Satpol PP Kec. Wado 6 Personil, Ormas 45 org, Siswa Pramuka 16 orang, Perangkat Desa 6 orang, dan Masyarakat.

  • Bagikan