TMMD ke 110, Bantu Masyarakat Buat Dokumen Secara Gratis

  • Bagikan
TMMD ke 110
Pelayanan disdukcapil langsung di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang Bekerjasama Dengan Satgas TMMD ke 110

INISUMEDANG.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0610 Sumedang di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, sudah memasuki hari ke 14, banyak agenda yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat.

Salah-satunya program  yang dilaksanakan yaitu membantu dan memudahkan masyarakat desa dalam membuat dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP Elektronik secara gratis, Selasa (16/03/21).

Kapten Inf Dede Baharudin selaku Pasi Ter Kodim 0610 Sumedang mengatakan, kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang.

“Dengan adanya kegiatan Pelayanan Disdukcapil langsung ke desa diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah,” jelasnya.

Dikatakan, dokumen pribadi merupakan kebutuhan yang sangat penting sehingga masyarakat harus difasilitasi dalam pembuatannya dan diharapkan dengan adanya pelayanan ini juga masyarakat menyadari pentingnya data dan dokumentasi pribadi sehingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena selain membantu program pemerintah dalam pendataan, juga bermanfaat bagi kita untuk kelengkapan administrasi dalam mengurus segala sesuatu dalam kehidupan kita,” tuturnya.

Kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk Kabupaten Sumedang, Ferry Fardians.S.STP.,Msi menyampaikan, program tersebut juga bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar dalam pembuatan dokumen seperti foto KTP Elektronik, KK dan Akte Kelahiran dan kegiatan ini terwujud berkat kerjasama antara Disdukcapil Kabupaten Sumedang dengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0610 Sumedang.

  • Bagikan