Tinjau Vaksinansi, Wabup Ingatkan Jangan Abai Protokol Kesehatan Setelah Divaksin

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan secara meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayanan Publik di Aula Asia Plaza, Kabupaten Sumedang. Senin, (22/03/2021).

Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 tersebut, diperuntukkan bagi 1523 Pelayanan Publik yang terdiri dari ASN, Organda, Ojek Online, SPG dan lainnya.

“Saya berharap, jangan merasa setelah divaksin terus mengabaikan protokol kesehatan. Karena seperti yang telah diketahui bersama bahwa, imun itu terbentuk setelah 28 hari setelah suntik vaksin tahap kedua,” kata Erwan.

Erwan menuturkan, sesuai dengan program pemerintah bahwa akhir tahun ini semua Masyarakat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Sumedang harus sudah divaksin.

“Yang terpenting bukan masalah pada vaksinasinya saja, melainkan pikiran positif untuk tetap hidup sehatlah yang dapat terhindar dari virus Covid-19 ini. Dan kabar baiknya, kasus konfirmasi Covid-19 yang telah melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Sumedang saat ini, sudah menurun dan usaha ini akan terus lanjutkan,” tuturnya.

Masih kata Erwan, untuk tahap selanjutnya akan diadakan vaksinasi untuk para pedangan Pasar yang berlokasi di pasar sandang.

“Saya berharap di akhir bulan ini, vaksinasi tahap ini bisa terselesaikan. Sehingga bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dan masyarakat yang telah di vaksin dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara terkait masyarakat yang menolak untuk di vaksin, Erwan mengaku, akan terus berusaha untuk sosialisasi edukasi dan menghilangkan trauma, juga stigma negatif kepada masyarakat terkait vaksinasi tersebut, demi kesehatan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap pandemi Covid-19 cepat selesai serta dunia usaha dapat bangkit kembali,” tandasnya.

  • Bagikan