Terlibat Peredaran Obat Psikotropika, Iman dan Adit Diciduk Sat Narkoba Polres Sumedang

  • Bagikan
pengedar obat
DIAMANKAN: Pelaku pengedar obat psikotropika diamankan Sat Narkoba Polres Sumedang, Minggu (18/9).

INISUMEDANG.COM – Sat Narkoba Polres Sumedang menangkap 2 orang yang berinisial B alias Iman (29) dan A. Alias Adit (22) yang menjadi pengedar Obat Psikotropika, Sabtu (18/9/2021).

Kasat Narkoba Polres Sumedang, AKP Ari Afrian mengatakan, kedua tersangka pengedar obat psikotropika tersebut, ditangkap tempat yang berbeda.

“Untuk Iman ditangkap di pinggir jalan depan Puskesmas Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari dan Adit ditangkap dalam kamar kosan di Dusun Babakan Asrama Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari Kab. Sumedang,” kata Ari pada wartawan, Senin (20/9/2021).

Ari menuturkan, ketika penangkapan Iman dan dilakukan penggeledahan terhadap badannya, ditemukan barang bukti berupa satu buah tas selendang warna hijau yang di dalam nya terdapat 20 butir diduga obat Psikotropika jenis Riklona 2 Clonazepam 2mg merk mersi.

Sedangkan, ketika penggeledahan terhadap Adit, ditemukan barang bukti berupa satu buah tas selendang warna hijau merek Bloods yang di dalamnya terdapat 15 butir diduga obat Psikotropika jenis Calmlet Alprazolam 1mg.

“Hasil pemeriksaan terhadap kedua pengedar, ternyata membeli barang tersebut dari saudara J alias A, yang saat masih dalam pengejaran dan tetapkan sebagai DPO. Sedangkan Adit membeli dari saudara R yang juga ditetapkan sebagai DPO,” ujar Ari.

Kedua pengedar tersebut, tambah Ari, saat ini diamankan Sat Narkoba Polres Sumedang untuk proses pengembangan lebih lanjut.

“Keduanya dikenakan Pasal 62 dan atau pasal 60 ayat (5) UU RI nomor 5 tahun 1997, tentang Psikotropika. Dengan Ancaman Hukuman 5 tahun Penjara,” kata Ari menegaskan.

  • Bagikan