Target Vaksin Anak di Kecamatan Cibugel Capai 2.581 Orang

  • Bagikan
Vaksin Anak di Cibugel
PANTAU: Forkopimcam Cibugel saat memantau proses vaksinasi anak di Kecamatan Cibugel, Selasa (11/1/2022). IMAN NURMAN

INISUMEDANG.COM – Target vaksin anak usia 6-11 tahun bagi pelajar SD di Kecamatan Cibugel mencapai 2.581 Orang. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimpcam) Cibugel memastikan capaian target vaksinasi anak itu mencapai 100 persen.

“Ya kami Forkopimcam terus menggenjot capaian target vaksinasi Covid-19 bagi usia 6 sampai 11 tahun dengan melibatkan peran semua pihak dari mulai tenaga kesehatan hingga orang tua anak,” ujar Camat Cibugel, H. Nuryadin didampingi Kapolsek IPTU Ucu Abdurahman saat meninjau proses vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN Babakan Desa, Kecamatan Cibugel, Selasa (11/1/2022).

Menurut Camat, sebanyak 2.581 anak usia 6-11 tahun se-Kecamatan Cibugel dapat tervaksin semuanya hingga Sabtu (15/1/2022) nanti. Hari ini merupakan putaran ke-4 pelaksanaan vaksinasi di wilayah Cibugel.

“Ada 17 Sekolah Dasar yang menjadi target sasaran vaksin dan pelaksanaannya dilakukan secara langsung mendatangi ke setiap sekolah. Dalam sehari, pelaksanaan vaksin rata-rata digelar di dua sampai tiga sekolahan. Sehingga, kami optimis akan selesai lebih awal dari target yang ditentukan oleh Pemda Sumedang yakni pada Selasa (18/1/2022) nanti,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman mengapresiasi positif peran orang tua siswa usia 6-11 tahun peserta vaksin yang telah mengikutsertakan anaknya untuk di vaksin.

“Animo masyarakat Cibugel dinilai cukup tinggi dan proaktif untuk mengikutsertakan anaknya agar mau divaksin. Meskipun di daerah terpencil namun masyarakat tidak ketinggalan informasi untuk divaksin,” ujarnya.

Hari ini terlihat saat bersama Pak Camat, H. Nuryadin dan Kepala PKM Cibugel Tarya Sukarya yang langsung memantau proses vaksinasi di SDN Babakan Desa, Sukasari dan SDN Cibugel.

“Sehingga, kami optimis 100 persen target vaksin anak usia 6-11 tahun di Cibugel dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala berarti,” tandasnya.

  • Bagikan