Staff Mensos Sambangi Lansia Sebatangkara di Cikondang Ganeas Sumedang Tawarkan Bantuan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Staf Menteri Sosial (Mensos) bergerak cepat mengunjungi perempuan lanjut usia (lansia) bernama Kasih (66) yang tinggal di rumah tidak layak huni dan hidup sebatangkara di Dusun Sulambitan RT/RW 02/01, Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Utusan dari Mensos Tri Rismaharini bersama Tim Balai Besar Inten Soeweno Cibinong, Bogor tersebut tiba di kediaman Kasih sekitar pukul 11.00 WIB pada Rabu 1 Desember 2021 kemarin.

Kedatangan utusan Mensos melalui Tim Balai Besar Inten Soeweno Cibinong Bogor ke kediaman Kasih dibenarkan oleh Kepala Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Indra Ginanjar.

Menurutnya, utusan dari Mensos tersebut menyatakan maksud kedatangannya untuk menemui ibu Karsih

“Iya benar, ada utusan dari Bu Menteri Risma yang datang langsung untuk menawarkan bantuan sosial kepada yang bersangkutan,” jelas Indra saat dihubungi Rabu (1/12/2021) kemarin.

Lebih lanjut Indra mengatakan, sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang diwakili dari Balai Besar Inten Soewono Cibinong Bogor Kristiani dan Syamsudin selain untuk mengecek kebenaran berita yang sempat viral tersebut, juga memberikan sejumlah bantuan seperti susu, pakaian, air mineral dan makanan.

“Kami membenarkan berita yang beredar di media online INISUMEDANG.COM, bahwa informasi dan keberadaan Kasih (66) berada dalam wilayah kerjanya,” ujar Indra.

Indra menuturkan, Mensos melalui utusannya menyarankan agar Kasih dititipkan ke Panti Jompo. Namun hasil dari musyawarah warga Cikondang menolak tawaran tersebut.

“Nya, tadina saran anjeunna bade di candak ka panti jompo, abdi menolak. Saya sebagai Kepala Desa bemusyawarah dengan warga melibatkan RT dan RW dan Kesimpulan musyawarah akan membentuk tim ibu-ibu untuk merawat Ibu Kasih,” jelas Indra.

Selain mengutus stafnya untuk datang langsung ke kediaman Kasih, tambah Indra, pada kesempatan itu juga Mensos Tri Rismaharini langsung menelepon menawarkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kata ibu Risma, apa yang perlu di bantu? Saya jawab cuma mohon bantuan kebutuhan pokok, untuk ibu Kasih dan mohon bantuan untuk rumah layak huni,” tutur Indra.

  • Bagikan