Situraja Utara Siap Gelar Pilkades Sukses Tanpa Ekses

  • Bagikan

SITURAJA – Baru-baru ini sudah dilaksanakan pembentukan panitia pemilihan Pilkades Situraja Utara kabupaten Sumedang Priode 2021-2027.

Ketua panitia Pilkades Aja Herman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali akan menggelar Pilkades serentak tahun 2021 ini dengam menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Desa Situraja Utara akan menggelar pilkades serentak, karena kepala desanya habis masa jabatannya pada tahun 2021 ini dan merupakan kades hasil pemilihan tahun 2015 lalu,” jelas Aja Herman, Selasa, (25/5/2021).

Aja Herman mengatakan, untuk tahapan pertama pilkades serentak 2021 ini akan dimulai pada bulan Mei ini. Pelaksanaan pilkades serentaknya direncanakan sekitar bulan September atau bulan Oktober 2021.

“Kami mempersiapkan Pilkades serentak dengan AKB, dan tentunya ini jadi pengalaman kami dimusim pendemi Covid-19 ini dengan menerapkan AKB,” jelasnya.

Lebih jauh Aja Herman mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas sebagai Panitia yang independensinya terjaga serta berkomitmen menjaga Netralitas.

Baca Juga : DPMD Sumedang Selenggarakan Bimtek Pilkades

“Kami akan menjalankan dan melaksanakan tahapan serta mengeluarkan kebijakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bagaimana menciptakan pilkades Situraja Utara Sukses tanpa ekses,” terangnya.

Upaya mencapai itu, katanya, senantiasa melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak seperti ke Muspika, Para Calon dan Timses juga dengan Media serta Tokoh masyarakat.

“Kami berkewajiban mensosialisasikan pilkades ini ke semua lapisan masyarakat, Pilkades Sukses tanpa ekses. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPD, Aparat Desa, Aparat Kemanan dan para Kadus, Ketua RW, Ketua RT seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang sudah melaksnakan pemilihan Panitia Pilkades secara demokratis dan berjalan lancar, tertib dan aman,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 93 orang terdiri dari unsur tokoh masyarakat, BPD, dan unsur lainnya. Adapun hak pilih mencapai 3500 orang, sedangkan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 8 TPS.

  • Bagikan