oleh

Sibuk Pembagian Bantuan, Desa Jangan Lalai Pencegahan Covid-19

INISUMEDANG.COM-Tiap desa di Kabupaten Sumedang saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan penyaluran bantuan sosial, bagi warga terdampak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sumedang Agung Gundara mengingatkan agar pemerintah desa tidak melalaikan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Jangan sampai kesibukan mengurus bantuan melalaikan tugas lain yang sangat penting, yaitu penerapan protokol PSBB sebagai upaya pencegahan Virus Corona,” ujarnya saat melaksanakan pengawasan pemberlakuan PSBB Sumedang ke desa-desa, belum lama ini.

Menurutnya, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah, hingga Gubernur sampai Bupati, protokol PSBB harus diterapkan di berbagai daerah sampai ke pelosok.

Ini Baca Juga : Bansos Provinsi Mulai Besok Didistribusikan Kepada 78.684 Warga Terdampak Covid-19

Seperti memakai masker, menjaga jarak satu sama lain dan mencegah arus mudik warga yang datang dari luar daerah.

“Jadi protokol PSBB ini harus tetap berjalan. Mulai dari tingkat desa sampai posko di dusun-dusun harus aktif,” tuturnya.

Hal itu, kata Agung, harus dilakukan agar dapat mendorong percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Semua harus dilakukan semata-mata agar situasi cepat kembali normal seperti sedia kala. Maka dari itu, semua pihak harus bekerjasama. Ini demi kepentingan semua orang,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait