Banner Iklan bjb

Seram! Begini Cerita Marbot Mesjid di Sumedang yang Sering Mendengar Suara Gaib

bentuk tubuh jin
Ilustrasi Jin/poto Instagram @idigo.story

INISUMEDANG.COM – Abah (54) seorang marbot di salah mesjid di Wilayah Sumedang menceritakan pengalaman mistisnya ketika dirinya masih aktif sebagai marbot atau penjaga mesjid.

Di satu malam, Abah mengaku, dirinya pernah mendengar ada suara gaib yang sedang berzikir

“Mula-mula suara dzikirnya pelan tapi lama kelamaan makin terdengar keras. Saya waktu itu berada dilantai bawah penasaran, lalu naik ke lantai dua mencari sumber suara. Tapi anehnya saya tidak melihat apa apa di sana,” jelasnya kepada IniSumedang.Com Sabtu 14 Januari 2023.

Anehnya lagi, sambung Abah, meski jarang di bersihkan lantai dua mesjid itu terlihat bersih dan wangi.

“Anehnya lagi di lantai dua itu tetap besih dan wangi meski saya jarang membersihkannya,” ungkapnya.

Lebih jauh Abah mengatakan, di dekat mesjid itu terdapat bangunan tua yang sudah lama ditinggal pemiliknya. Pada suatu malam jelang waktu magrib terdengar suara orang yang sedang menyucikan diri dengan berwudhu dan mandi. Akan tetapi setelah didekati sektika sosok makhluk berbaju putih dan berambut panjang terbang dari kamar mandi menuju rumah tua yang kosong tadi.

“Ketika saya mendengar suara berisik di bak tempat wudhu Mesjid waktu sore hari jelang magrib. Saya langsung menghampiri , namun ketika saya dekati tiba-tiba mahluk sejenis kunti terabang menuju rumah kosong yang berdekatan dengan mesjid,” ungkapnya.

Abah mengatakan, kerap mendengar suara tanpa rupa dan melihat kuntilanak di rumah kosong dekat mesjid.

“Jadi sudah tidak aneh lagi mendengar suara dan melihat penampakan di mesjid waktu itu,” tuturnya.

Meski begitu, tambah Abah, dirinya tidak merasa terganggu makhluk dengan suara dan makhluk gaib yang ada di mesjid tersebut. Bagi dia semua yang gaib juga sama merupakan makhluk tuhan.

“Saya tidak merasa terganggu dan saya anggap biasa saja karena mereka juga sama makhluk ciptaan Alloh SWT,” tandasnya.