Sekda Buka Forum PD Dalam Rangka Penyusunan Renja 2022

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMSekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herma Suryatman membuka Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Pembahasan Rancangan awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 bertempat di Bappppeda Kab. Sumedang. Senin (22/1/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Kepala Bappppeda, Sekertaris Bappppeda, serta diikuti para Kepala SKPD dan Camat di Kabupaten Sumedang.

Dalam arahannya Sekda Drs. HermanSuryatman, M.Si mengatakan, bahwa setiap tahun Pemda melaksanakan perancanaan untuk tahun berikutnya dan ini bagian dari manajemen pemerintahan.

“Merencanakan, mengorganisasikan termasuk menganggarkan, baru kita mengeksekusi pelaksanaan dan monitoring, karena tata kelola pemerintahan harus akutable dan bisa dipertanggungjawabkan”. Ujarnya.

Dikatakan Sekda, pada dasarnya sistem pembangunan nasional dan tahapan yang harus dilalui atau dilaksanakan adalah forum Perangkat Daerah.

“Diharapkan semua SKPD dan Kecamatan dapat melakukan Forum Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing dalam RPJMD dan output dari Forum Perangkat Daerah ini bisa menjadi input dalam musrenbang kabupaten”. Harapnya.

  • Bagikan